BINAR KE-8 HIMA HIMI PERSIS TASIKMALAYA RAYA, JAGA PROSES KADERISASI




Tasikmalaya, PD. HIMA-HIMI PERSIS Tasikmalaya Raya adakan Bina santri Ramadhan (Binar) ke-8 pada 18 s.d. 19 April 2022. Acara yang membawa spirit jaga proses kaderiasi tersebut dihadiri oleh lebih dari 6 Pesantren Persis bertempatkan di kampus PPI 91 Bantar Gedang kota Tasikmalaya.

Fakhru Rozi Ash-Shidiq selaku ketua panitia mengatakan bahwa, acara ini agar para santri persis se-Tasikmalaya Raya lebih saling mengenal dan tentu menjaga silaturahmi. "Setelah acara ini diharapkan ada kader persis yang meneruskan perjuangan dan memperteguh proses kaderisasi." Ucapnya.

Acara binar ini disertakan dengan 4 perlombaan, diantaranya Lomba cerdas cermat, debating club, Lomba menulis essay, dan Duta Binar.

Hal ini diharapkan setiap kader persis mempunyai jiwa kompetitif dan memaknai proses. Sekiranya, jiwa kompetitif inilah yang dibutuhkan untuk menghadapi tantangan masa depan.

Ketua PD Hima Persis Tasikmalaya Raya, Aldiansyah Nugraha mengatakan bahwa acara binar ini bukan hanya acara untuk mengumpulkan santri dari Tasik Utara hingga Ciamis, tapi inilah salah satu proses kaderisasi. "Proses kaderisasi dalam sebuah organisasi sangatlah penting. Membentuk karakter-karakter yang dituntut oleh zaman." Ujarnya.

"Organisasi bukan sebagai wadah pendidikan, tetapi sebagai wadah penggerakan." Tutupnya. Proses pengkaderan adalah jantung organisasi. Karna, proses pengkaderan inilah akan menjadikan perjuangan terus berlanjut. Tuan Andanu, guru Hima Persis Tasikmalaya pernah berkata "pengkaderan adalah alat tempur paling mematikan."

Ust. Cecep Nurdin, S.Ag., M.Pd. selaku perwakilan PD Persis Kota Tasikmalaya mengatakan bahwa adanya acara binar ini kami sebagai orang tua merasa bangga, karena adanya gerakan-gerakan mahasiswa untuk mencari pengganti untuk masa depan.

"Dalam organisasi ada yang menjadi ketua, yang menjadi sekertaris atau pun anggota. Jabatan-jabatan adalah aamanah dan setiap santri harus siap menjadi apapun di masa depan." Ujarnya.

"Kitalah yang memperjuangkan, mempertahankan sampai mati." Tutupnya. (/TRD - santrismusim.blogspot.com)
admin smusim

Admin Smusim adalah pengelola dari semua media baik Youtube, Website maupun Media Sosial yang berhubungan dengan lembaga pendidikan SMA Plus Muallimin Persis Rajapolah Kabupaten Tasikmalaya.

Post a Comment

Peraturan berkomentar :
1. DILARANG melakukan SPAM pada KOMENTAR blog ini.
2. DILARANG memberikan komentar yang melanggar hukum Indonesia.
3. DILARANG memberikan komentar diluar pembahasan/OOT(Out of Topic).
4. DILARANG melakukan PROMOSI/IKLAN.
5. DILARANG menyebarkan informasi palsu/Hoax.

Jazaakumullah Khairan Katsiiraa atas komentar, pesan dan atau saran yang telah disampaikan semoga dikemudian hari kami dapat melayani lebih baik lagi.

Previous Post Next Post